Manfaat Mutiara

Mutiara bukan hanya sekedar batu alam yang dapat diolah menjadi perhiasan cantik. Banyak khasiat yang terkandung dibalik batu alam yang cantik tersebut. Selain untuk perhiasan mutiara juga dapat bermanfaat untuk merawat kecantikan serta membantu dalam pengobatan.

Mutiara dipercaya berkhasiat untuk kecantikan sejak ribuan tahun lalu. Mendapatkan kulit cerah sehat berseri adalah dambaan setiap wanita. Sebagian besar dari mereka memilih produk kecantikan terbaik demi untuk memiliki kulit yang indah. Tidak mengherankan jika kaum wanita begitu memperhatikan penampilan, terutama keindahan kulit mereka. Kulit membutuhkan perawatan yang ekstra, terutama kulit wajah.

Di sinilah mutiara berperan memberikan kecantikan kulit bagi para wanita. Dari pengolahan butir mutiara akan menghasilkan produk kosmetik. Serat mutiara banyak dijadikan sebagai bahan dasar produksi kosmetik. Serat mutiara memiliki fungsi anti-ultraviolet. Dan memiliki kemampuan tinggi dalam menyerap air kembali, nyaman di tangan dan nyaman digunakan. Butiran mutiara pada permukaan serat mutiara dengan kulit bersentuhan secara langsung, dan asam laktat dari air keringat bisa melarutkan unsur nutrisi dari butiran mutiara, dapat menembus kulit dan diserap oleh tubuh manusia. Kosmetik yang menggunakan butir mutiara sebagai bahan dasarnya memiliki kemampuan menghilangkan panas dan racun, melembutkan kulit, membersihkan bercak dan mengurangi kerut, serta memperlambat penuaan.

Selain bermanfaat untuk memberikan keindahan kulit, mutiara juga berkhasiat dalam proses pengobatan. Penyakit-penyakit yang dapat disembuhkan dengan bantuan mutiara antara lain adalah : Gatal-gatal badan, kurap, mati pucuk, batuk kering. Tubuh manusia memiliki satu medan magnet. Bila medan magnet di tubuh tidak seimbang, timbul masalah seperti penurunan sistem kekebalan tubuh. Akibatnya, yang bersangkutan akan terkena berbagai penyakit . Gangguan medan magnet pada tubuh manusia dapat dikarenakan oleh gangguan gelombang dari handphone, computer, televise, atau karena pencemaran udara. Menurut ahli batuan dari Malaysia Dr.(HC) Hisham Hashim, batu bisa digunakan untuk pengobatan karena memiliki gelombang elektromagnetik. Dengan elektromagnetik inilah batu dapat membetulkan medan elektromagnetik yang terganggu di tubuh manusia, sehingga yang bersangkutan sehat.

Gangguan kesehatan lain yang dapat diatasi dengan menggunakan rumput mutiara, diuraikan lebih jelas seperti berikut ini:

1. Rumput mutiara bermanfaat untuk atasi kesemutan
Secara medis kesemutan merupakan gangguan fungsi syaraf atau aliran darah yang menimbulkan terjadinya hambatan pemberian oksigen atau makanan untuk syaraf. Agar kesemutan itu tidak berulang-ulang, kita dapat mengatasi masalah ini dengan meminum ramuan rumput mutiara. Sedangkan untuk mengatasi mati pucuk dapat dilakukan dengan cara menghaluskan butir mutiara dan dicampurkan ke dalam air putih kemudian di minum.

2. Rumput mutiara bermanfaat untuk menstimulasi aliran darah
Aliran darah yang terganggu dapat menimbulkan berbagai masalah kesehatan. Jika itu terjadi maka kita harus segera menstimulasi aliran darah. Kita dapat menggunakan ramuan rumput mutiara untuk mengatasinya. Rumput mutiara tersebut direbus hingga mendidih,dan diminum.

3. Rumput mutiara bermanfaat sebagai minuman antioksidan
Rumput mutiara dapat diolah menjadi minuman antioksidan. Caranya dengan merebus rumput mutiara yang dipadukan dengan jahe. Selain itu juga dapat ditambahkan madu saat meminumnya.

0 comments:

Post a Comment